Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 22 Oktober 2010

Membuat Antena BAZZOKA biar Sinyal MODEM Kuat

Membuat Antena BAZZOKA

Mungkin udah banyak yang tau, tapi gak apalah gue posting aja..
Dua hari kemaren gue gugling eh dapet cara bikin antena Bazoka, Iseng2 gue praktek bikin..
Ternyata antena Bazoka yang gue buat hasilnya memuaskan kali aja ada teman-teman yang pengen ikutan bikin juga alias miskin sinyal karena hidup di hutan belantara kaya gue.
ok langsung aja kita bikin antena Bazoka :

Bahan :
1. Paralon 4” (inchi) » harga : dapet nemu di garasi
2. Tutup Paralon 4” (inchi) » harga : 5 ribu
3. Lakban Alumunium Foil » harga : 25 ribu satu roll

Alat: tergantung kebutuhan

membuat antena bazzoka

Cara bikin antena bazzoka :
  1. Potong Paralon panjang 50 Cm atau berapa aja yang penting panjang tidak boleh kurang dari 23 Cm.
  2. Buatlah lubang dengan jarak tepat 6.8 cm dari ujung tutup paralon. lubang ini berfungsi untuk memasukan perpanjangan usb, so km buat jangan terlalu besar, jg jangan terlalu kecil. Pas aja pokoknya. Biar sinyal tidak keluar dan antena bazzoka-mu bisa berfungsi dengan baik.
  3. Lapisi selururuh permukaan paralon dengan lakban, bagian lubang tidak perlu ditutup ya?? kan nantinya buat masukin perpanjangan usb, kecuali kalau kamu ingin agan antena bazokka kamu tidak nyambung dengan komputer...??? gimana caranya yah???.
  4. Pasang tutup paralon. kalau kamu mau antena bazokka -mu lebih baik, lapisi ulang semua bagian antena bazokka -mu --kecuali bagian lubang lho..-- dengan lakban. usahakan pada saat melapisi paralon dengan lakban, dilakukan serapih mungkin.
  5. Masukan modem kamu kedalam lubang paralon, dan tancapkan kabel perpanjangan melalui lubang yang telah kita buat. Antena Bazoka harus benar tepat sasaran. kalo tidak ya gak dapet sinyal malahan ngeblank...
Nah hasil akhirnya kurang lebih seperti ini...

membuat antena bazzoka

Kalo masih kurang ngerti silahkeun bertanya.....

Selamat mencoba....



Sumber : Xteam Sharing Community

1 komentar:

son-son mengatakan...

berani jamin apa g nih gan??